Buntu Mata’bing, InfoPublik – Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, disela-sela kunjungannya beserta rombongan di kabupaten Luwu tepatnya di Kediaman Bupati Luwu di desa Buntu Mata’bing Kecamatan Larompong, Senin (12/8/2019) mengatakan bahwa pencapaian pangkat dan jabatan yang diraihnya saat ini tidak lepas dari nasehat Bupati Luwu, H Basmin Mattayang

“Rumah ini sangat akrab dengan saya, dulu sebelum berangkat ke Makassar, saya ingat di tempat ini saya dinasehati sama Pak Bupati. Pak Bupati mengatakan saya tidak menginginkan Adinda jadi Bupati tetapi jadilah seorang Jenderal. Nasehat ini langsung saya aminkan. Dan Alhamdulillah saya hadir ditempat ini lagi dengan dua bintang dipundak. Terima kasih pak bupati atas nasehatnya”, kata Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq

Dirinya mengisahkan bahwa selama ini, dalam menjalankan setiap aktivitasnya dibidang militer, banyak terinspirasi dari buku-buku yang ditulis oleh Bupati Luwu, dimana dari seorang guru bisa menjadi seorang Bupati.

“Dari buku-buku yang ditulis oleh Pak Bupati Luwu, disitulah saya sering terinspirasi untuk lebih mengembangkan karier dibidang Militer. Dahulu, waktu saya ditugaskan menjadi Dandim Dandim 1408/BS Makassar, ada teman saya yang pesimis jika orang Luwu tidak mampu jadi Dandim 1408/BS Makassar, tetapi dengan tekad bahwa untuk menjadi seorang Jenderal maka tugas itu harus mampu saya jalani dan alhamdulillah saya menjadi orang Luwu pertama dan menjadi Dandim ke 40 di Kodim 1408/BS Makassar”, Lanjutnya.

Setelah menjadi Dandim, berbagai posisi strategis terus dijalani alumni Akademi Militer tahun 1987 dan mahir di bidang Infanteri, seperti menjabat Danrem 132/Tadulako (2012), Pamen Mabesad (Dik Lemhannas – 2013), Waaster Kasad (2015), Kasdam II/Sriwijaya (2016) dan Pangdivif 2/Kostrad (2018) sebelum menjabat sebagai Pangdam XVI/Pattimura (2018 hingga sekarang).

Bupati Luwu, H Basmin Mattayang yang telah menganggap Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq sebagai adik merasa haru dan Bahagia atas kunjungan Pangdam XVI/Pattimura itu.

“Pak Jenderal yang saya banggakan. Saya sangat terharu sekaligus Bahagia. Bangga kami, pemerintah dan seluruh jajarannya bahkan seluruh lapisan masyarakat atas kunjungan pak Jenderal ke Tanah Luwu ini. Andaikan waktunya Tidak mendadak sebenarnya banyak orang, banyak keluarga yang mau ketemu sama pak jenderal. Mereka sangat ingin bertemu satu-satunya Putra kebanggaan masyarakat dari Luwu sampai ke Luwu timur yang telah menjadi seorang Mayor Jenderal”, kata H Basmin Mattayang.

Turut mendampingi rombongan Pangdam XVI/Pattimura antara lain, Kolonel Inf Abd. Hanis (Kabintaldam XVI/Ptm), Kolonel Arm Dwi P(Aspers Dam XVI/Ptm), Letkol Kav Cecep Tendi S (Dandimtabes Ambon Dam XVI/Ptm), dan Letkol Inf Awal alauddin(Kasi Ter Korem 141/Tpl Dam XIV/Hsn). Selain itu, hadir pula, Ketua DPRD Luwu, Andi Abdul Muharrir, Dandim 1403 Sawerigading Palopo, Letkol Inf M Imasfy, Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, Pabung Luwu, Mayor Arm Syafaruddin, Kepala OPD Lingkup pemerintah kabupaten Luwu dan para Camat.